Sunday, January 20, 2013

cara mempelajari bahasa tubuh seseorang





setelah sebelum nya saya telah membahas tentang rahasia di balik bahasa tubuh seseorang sekarang saya akan mengulas sedikit tentang cara mempelajari bahasa tubuh dan sebelum saya membahas macam-macam bahasa tubuh.
pemahaman bahasa tubuh atau komunikasi non verbal,pertama kali secara serius di tulis oleh charles darwin pada tahun 1872 dama buku "the expresion of emotionin men and animals".pada saat itu,penelitian mengenai bahsa tubuh masih sangat jarang di lakukan.dan baru pada pada tahun 1960-an,penelitian tentang hal itu akhirnya di lakukan oleh L.A.CAMRAS,L.LAMBRECHT,DANG.F.MICHEL.pada tahun 1970 julius fast menerbitkan buku tentang bahasa tubuh yang merupakan rangkuman dari hasil penelitian beberapa ahli komunikasi non verbal itu.sejak saat itu,penelitian tentang bahasa tubuh berkembang pesat.

  1.  mempelajari bahasa tubuh tidak lah sulit anda hanya butuh kepekaan dalam melihat perubahaan tubuh seseorang,ketika orang itu mendapat masukan atau stimulus,baik dari dalam maupun dari luar tubuhnya.sedangkan perubahan emosi seseorang akan terlihat sangat jelas dari perubahan posisi dan gerak tubuh nya.perubahan mimik muka,perubahan cara duduk.perubahan tersebut secara otomatis di gerakkan oleh alam bawah sadar yang memerintahkan tubuh untuk merespon emosi yang sedang timbul.hanya terkadang kita tidak menangkap perubahan tersebut.dan menganggap nya sebagai perubahan sikap yang tidak bermakna.

cara paling mudah untuk mempelajari bahasa tubuh yaitu dengan:

  1. cobalah amati orang-orang di sekitar anda.amati cara mereka berbicara,memandang sesuatu,dan merespon berbagai situasi yang terjadi.
  2. coba lah rasakan apa gerak tubuh anda pada saat anda berbohong atau grogi apakahg sama dengan saat anda sedang jujur dan tidak grogi.
  3. cobalah menonton televisi tetapi coba matikan suara nya terus anda amati lah bahasa tubuh yang dikeluatkan dan tebaklah apa yg sedang terjadi.
mempelajai bahasa tubuh memang membutuhkan latihan dan pengamata,bukan yang dapat di kuasai semalam.itu membutuh kan keuletan dan kejelian dalam menafsirkan sinyal-sinyal berbagai bagian tubuh,dan selajutnya akan muncul dengan sendirinya.

No comments:

Post a Comment