Wednesday, January 16, 2013

artikel banjir dan macet di kota jakarta



indonesia telah memasuki musim hujan yang intensitas nya semakin tinggi.alhasil banjir terrjadi dimana-mana dan hampir sebagian indonesia terendam oleh banjir.
ibu kota kita pun tak hayal sekejab menjadi lautan air selama musim hujan terjadi kali-kali meluap akibat intensitas hujan yang terlalu tinggi dan ada juga di karenankan banjir kiriman dari sejumlah daerah yang letak nya lebih tinggi dari jakarta seperti bogor dan bandung.
banjir tidak tanggung-tanggung menyerang ibu kota begitu banyak dampak yang terjadi akibat dari "banjir".
banyak penyakit yang selalu muncul langganan pada saat "banjir",seperti gatal-gatal dan diare.
bahkan terkadang sampai menimbulkan korban jiwa.
dampak yang terjadi pun sangat terasa walau belum banjir itu surut yaitu kemacetan panjang yang terjadi akibat banjir bahkan kemacetan itu sampai menghabiskan waktu yang sangat tidak realistis yaitu 4-5 jam,tidak banjir saja jakarta sudah punya masalah macet yang sangat "parah"di tambah dengan "banjir"yang terjadi.
alhasil sangat memperihatinkan kapan jakarta tidak macet?dan kapan jakarta tidak selalu menjadi lautan setiap musim hujan datang?
mulai saat ini belajar lah melakukan hal-hal kecil yang mungkin akan menimbulkan pengaruh yang besar seperti membuang sampah di tempat nya dan di pisahkan menurut jenis nya,membersihkan got-got atau gorong-gorong secara bersama-sama,dan memakai kendaraan umum tidak menggunakan kendaraan pribadi.

No comments:

Post a Comment